Cara cleaning head printer epson r230

Cara cleaning head printer epson r230 - kali ini saya ingin sekali memberikan pengetahuan yang akan saya bagikan kepada teman - teman yang dapat membaca artikel ini , memang printer epson r 230 sangat bandel kaloe menurut saya dan unik dan mampu print hasil yang lumayan luar biasa . he he , maaf nich masalahnya saya punya printer kayak gituan yang udah lama saya pake dan saya banggakan . 
Apa sich cleaning printer ?? .. menurut saya adalah cara membersihkan kotoran - kotoran yang mampet yang berada di head untuk melancarkan kinerja tinta yang ada dan mengalir yang di perintahkan oleh program printer itu sendiri . 

apa saja sich manfaat cleaning head ?? .. menurut saya adalah bermanfaat untuk mengatasi hasil cetak yang kurang maksimal seperti contoh memiliki hasil print yang bergaris , hasil tinta terputus - putus .

cleaning head printer epson r230 juga sebenarnya termasuk sebuah perawatan printer itu sendiri agar menghasilkan hasil yang selalu kita inginkan , terkadang kita terlalu asik menggunakan printer yang kita miliki tapi jenis perawatan yang tidak kita ketahui , yang sebenarnya mudah dan gampang memakainya . 

Untuk itu mari kita perhatikan secara berkala yang harus kita kerjakan mengenai Tips cleaning head printer epson r230 


  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah nyalakan printer epson r230 yang anda miliki 
  • kemudian masuk ke langkah ke dua adalah klik start >> lalu anda harus mencari >> kontrol Panel >> Printer and Faxes atau Devices and printers biasanya di windows 7
  • Langkah ke tiga adalah yang harus anda lakukan adalah klik gambar printer epson r230 anda lalu klik kanan seperti contoh gambar di bawah ini 




  •  Setelah itu anda bisa langsung klik Printing preferences maka akan tampil gambar seperti di bawah ini


  • Setelah itu anda langsung klik >> maintenance >> dan gambar akan tampil seperti yang di bawah ini 



  • jika tampil gambar seperti ini maka yang harus anda lakukan adalah langsung saja klik head Clening (H) >>lalu klik >> Start
contoh gambar Klik start



maka proses cleaning head printer epson r230 akan berjalan dengan sendirinya yang akan memakan waktu lumayan hanya beberapa menit .


  • Proses cleaning head printer epson r230 yang sedang berlangsung gambar seperti di bawah ini 



  • Gambar terakhir yang akan muncul jika setelah proses cleaning head printer epson r230 akan seperti gambar di bawah ini .



oke sampai di sini dulu mengenai cara atau tips cleaning head printer epson r230 yang sudah saya share , semoga bermanfaat , jika anda ingin membaca artikel mengenai kelanjutanyan seperti gambar terakhir adalah artikel mengenai Print Nozzle Check pattern bisa anda baca di artikel yang sudah saya buat yaitu cara Print Nozzle Check pattern printer epson r 230 
Title : Cara cleaning head printer epson r230
Description : Cara cleaning head printer epson r230 - kali ini saya ingin sekali memberikan pengetahuan yang akan saya bagikan kepada teman - teman yan...

0 Response to "Cara cleaning head printer epson r230"

Post a Comment